02 Mei 2020
Informasi  PPDB 2020

Informasi PPDB 2020

1.Teknis Pendaftaran

 

a.    Informasi pendaftaran

:

13 s.d.18 April 2020

b.    Waktu pendaftaran

:

20 April 2020 s.d 19 Juni 2020

c.    Seleksi  administrasi dan penetapan Peserta Didik Baru

:

29 Juni 2020 s.d 04 Juli 2020

d.    Daftar ulang Peserta Didik Baru

:

06 Juli 2020 s.d 11 Juli 2020

e.    Syarat pendaftaran

:

1)      Berusia paling tinggi 15 (lima belas) tahun pada tahun awal pelajaran baru.

2)      Mengisi formulir pendaftaran online/offline

3)      Mengisi F2 (disediakan oleh Panitia/dapat diunduh dimenu donwnload file)

4)      Fotocopy Akte Kelahiran.

5)      Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua.

6)      Fotocopy Kartu Keluarga (KK) yang diterbitkan paling singkat 6 (enam) bulan sebelum pelaksanaan PPDB, atau Surat Keterangan Domisili dari RT/RW diketahui Desa/Kelurahan.

7)      Menunjukkan Akte Kelahiran, Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua serta KartuKeluarga (KK) asli Calon Peserta Didik

8)      Menyerahkan surat keterangan tanggung jawab mutlak Orang Tua/Wali Peserta Didik (disediakan oleh Panitia/dapat diunduh dimenu donwnload file)

9)      Fotocopy Ijazah atau sementara dari sekolah

10)  Surat Kelakuan Baik dari sekolah

11)  Fotocopy nilai raport kelas IV (semester 1 dan 2), kelas V (semester 1 dan 2)  dan kelas VI semester 1 yang sudah dilegalisir dalam satu muka (tidak boleh bolak balik).

12)  Fotocopy NISN dalam satu muka (tidak boleh bolak balik)

13)  Fotocopy Sertifikat MDA yang dilegalisir.

14)  Fotocopy KIP, KIS, PKH, KPS atau BSM (bagi yang memiliki)Bagi calon peserta didik yang berasal dari SD/MI luar Kabupaten Tasikmalaya, wajib menyerahkan surat rekomendasi dari Dinas Pendidikan setempat dan surat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya.

15)  Surat Perpindahan Dinas dari Lembaga/tempat bekerja orang tua/wali (bagi jalur perpindahan) dansurat keterangan dari Pesantren (bagi peserta didik yang tinggal di Pesantren)

16)  Persyaratan Khusus Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK)

  • Menyerahkan surat rekomendasi dari kelompok kerja inklusi yang telah ditunjuk Dinas Pendidikan danKebudayaan.

17)  Persyaratan  Khusus Prestasi

  • ·Prestasi Nilai Raport

       Menyerahkan nilai raport kelas IV (semester 1 dan 2), kelas V (semester 1 dan 2)  dan kelas VI semester 1 yang sudah dilegalisir

  • · Prestasi Hasil Perlombaan
  1. Memperlihatkan sertifikat/penghargaan asli dan,
  2. Menyerahkan salinan sertifikat/surat keterangan yang dilegalisir oleh sekolah asal.
  3. Menyerahkan surat keterangan tingkat kejuaraan (kota/kabupaten, propinsi, nasional, dan atau internasional) dari pihak penyelenggara, pengurus cabang atau pihak sekolah yang bersangkutan.

f.     Jenis seleksi

:

1.      Jalur Zonasi

2.      Jalur Prestasi

3.      Jalur Perpindahan Orang Tua

g.    Quota peserta didik yang akan diterima

:

11 rombel, @32 peserta didik

h.    Ketentuan lain

:

1)   Jika karena  sesuatu  hal, peserta didik yang telah diterima mengundurkan diri, maka kekosongan akan diisi oleh peserta didik yang memiliki komitmen yang berada di peringkat bawahnya.

2)   Peserta didik yang telah dinyatakan lulus seleksi/diterima tetapi dinyatakan TIDAK LULUS dalam Ujian Akhir di SD/MI, maka yang bersangkutan dinyatakan BATAL diterima sebagai peserta didik baru di SMPN 1 Singaparna.

 

  • Seluruh berkas persyaratan untuk setiap calon peserta didik baru dimasukkan ke dalam sebuah map pada :

       tanggal       : 22 s.d. 27 Juni 2020

       Waktu         : Pkl. 08.00 s.d 14.00

   dengan ketentuan:

  1. Perempuan warna map merah.
  2. Laki-laki warna map kuning.

0 Komentar

Status PPDB

Informasi PPDB

Statistik PPDB